Begini Cara Pasang Router yang Benar Agar Sinyal WiFi Kencang

71w644_(4).jpg
Posisi pelatakan perangkat router di dalam rumah atau gedung sangat menentukan kecepatan frekuwensi jaringan Internet. Posisi router yang nir sempurna akan mensugesti kekuatan frekuwensi Wifi itu sendiri.

Dikutip dari ngulikandroid.com, router sendiri alat yang berfungsi untuk memancarkan sinyal Wifi pada pengguna. Anda pun wajib menentukan router yang sinkron menggunakan luas tempat tinggal Anda lantaran setiap router memiliki fungsi dan ukuran yang tidak sama.

Bagi Anda pemilik apartemen atau rumah dengan luas pada bawah 1500 kaki persegi atau 140 meter persegi maka cukup menggunakan satu titik akses nirkabel.

Tetapi apabila router Anda sudah berumur beberapa tahun, Anda wajib memperbarui ke model baru dengan dukungan 802.11 dan 2-band nirkabel. Berikut beberapa saran buat menentukan dan meletakan Router yang sahih supaya jaringan Wifi Anda mampu ngebut.

1. Jangan Taruh di Sudut Rumah

Janganlah, meletakan router di sudut-sudut rumah karena router mengirim sinyal ke segala arah. Jika Anda memasangnya di sudut ruangan rumah maka sinyal lebih poly berada pada luar rumah.

Lantaran itu, letakanlah router ke lokasi pusat buat mengoptimalkan sinyal dan pasanglah router dengan tinggi mungkin buat memaksimalkan cakupan lantaran pola penyebaran frekuwensi cenderung vertikal.

Baca juga artikel menarik lainnya : Cara Logout Wifi ID

2. Jauhkan dari Alat Elektronik

Cobalah buat menentukan lokasi yang jauh dari elektro dan benda-benda logam besar lainnya. Semakin poly dinding, penghalang akbar & elektronika pada dekat router Anda, maka semakin tinggi kemungkinannya ada sesuatu yg akan mengganggu frekuwensi.

Salah satu elektronik yang secara khusus dihindari adalah microwave lantaran memancarkan frekuwensi kuat pada pita hingga dua.4GHz.

3. Atur Posisi Antena Router

Kemudian, Anda wajib mengatur posisi antena router lantaran posisi antena dapat mempengaruhi kualitas jaringan internet yang didapatkan. Apabila ada beberapa antena di router Anda, maka atur posisinya menggunakan baik.

Jangan posisikan antena router ke arah yg sama. Buat arah antena tegak lurus satu sama lain baik secara vertikal ataupun horizontal. Hal ini dilakukan supaya jaringan internet bisa menutupi aneka macam sudut.
10/13/2018 13:48:57
Ari Agus Suwanto
Name
Email
Comment
Or visit this link or this one